Friday 1 July 2011

TAMARIND KITCHEN RESTAURANT

 
Beberapa bulan lalu, sempat kami mendapat sebuah pekerjaan memotret makanan, sebagai photographer komersial, kami pun menyanggupinya. 

TAMARIND KITCHEN RESTAURANT, sebuah rumah makan dengan sajian masakan rumahan dan beberapa makanan internasional tersedia disini. 20 makanan tersaji di beberapa meja saat itu, hmmmm.....aroma makanan itu membuat para perut kami bernyanyi. Dengan beberapa alat untuk memotret makanan, tim kami dengan tanggap dan kompak menyiapkannya. 

Sapa bilang motret makanan amat sangat mudah????
saya jawab TIDAK MUDAH, namun dengan pengalaman pasti kita mampu mengatasi kesulitan tersebut.
Kesulitan kesulitan itu terjadi biasanya ketika makanan itu berwarna pucat, sedangkan kita harus mengambilnya dengan hasil yang menarik, sehingga siapa pun yang melihatnya akan tergiur. Ada beberapa lagi yang perlu diperhatikan yaitu detail warna dan detail daging.
Jenis daging ada beberapa yang berserat dan ada yang tidak berserat, dan kita harus juga mengetahui, photo ini nantinya akan dgunakan untuk keperluan apa saja?
sehingga dengan mengetahui keperluan tersebut, kita tidak salah dalam menentukan format file di kamera. Komposisi pengambilan atau angle juga harus diperhatikan sehingga besar porsi makanan tidak melenceng atau sesuai dengan aslinya .

4jam pemotretan saat itu usai. Kami pun me review hasil hasil yang kami ambil, harapan - harapan untuk tidak melakukan kesalahan seperti ada yang tidak ke photo, atau anglenya tidak bagus itu kami berusaha menghindarinya.

Dan dua minggu setelah itu....hasil pun kami kirimkan......., dan ternyata pihak TAMARIND KITCHEN RESTAURANT pun amat menyukainya. 










No comments:

Post a Comment