Wednesday 25 May 2011

SMILE from SANUR - wawan & ratih

TEGANG & GROGI ......... kata kata yang selalu menghampiri pasangan pasangan yang baru pertama kali melangsungkan pernikahan. Entah mempelai pria atau pun wanita, kadang ada yang keduanya, atau kadang juga orang tuanya. Biasanya terlihat dari ekspresi mereka. Termasuk Wawan & Ratih ...... , Harapan cemas itu datang dan menghampiri wawan lebih awal, kata yang pertama di sampaikan pada kami..... GROGI! .... , kami pun berusaha menghibur mereka dengan obrolan obrolan kecil dan ringan, walau kami hanya photogapher, tetapi kami memerlukan hal peduli kepada tiap client kami. Karena ketegangan ketegangan tadi dapat terlihat di dalam photo photo yang kami jepret. Bayangkan saja jika semua photo terekam dengan wajah tegang. Bagaimana jadinya album tadi? bagaimana dengan reputasi kami sebagai photographer?
Apalagi pernikahan tradisional, entah itu jawa, batak, atau bali, atau juga daerah lainnya di indonesia, pasti akan memerlukan extra tenaga, knapa? karena amat sangat banyak rentetan upacara dan ritual yang harus dilakukan oleh kedua mempelai dan kedua belah pihak keluarga mempelai.
Cukup menghibur dan memecah keheningan serta ketengan, jika diselasela rentetan acara tersebut disertai acara acara rakyat, seperti pada acara Wawan & Ratih....mereka menyewa hiburan bondres, bondres seperti lawakan daerah yang diperankan oleh 2-3 orang, namun wajahnya di tutupi topeng topeng lucu/ekspresi, lumayan menghibur....dan menghilangkan rasa kantuk.
Tak terasa kami pun telah dari jam 5 subuh hingga 9 malam meliput pernikahan mereka yang tradisional namun meriah. Selamat untuk WAWAN & RATIH











No comments:

Post a Comment